Menjadi Youtuber Handal dengan Aplikasi Editing Video Camtasia Studio 8

Hallo kawan-kawan DC dimanapun berada! Sudahkah mahir dalam perdesainan nasional? He he he. Maaf ya kawan-kawan, dokter corel baru bisa mengudara kembali setelah sekian lama vakum karena kesibukan offline (punya momongan). Pada kesempatan ini Dokter Corel akan corat coret sedikit tentang bagaimana menjadi Youtuber Handal dengan Aplikasi Editing Video Camtasia Studio 8.


Dewasa ini, video online sudah menjadi konsumsi wajib bagi kaum milineal kekinian. Seperti youtube yang lagi ngetren di kalangan masyarakat, bayangkan saja lebih dari 50 juta orang Indonesia mengakses Youtube tiap harinya. Jadi hampir 20 % dari penduduk Indonesia mengakses youtube tiap hari. Hal Ini bisa menjadi peluang mendapatkan pundi-pundi rupiah dari youtube bagi kalian yang suka videografi ( hobi syuting), tidak ada salahnya terjun menjadi Youtuber. 


Hobi syuting saja menurut saya belum cukup untuk menjadi youtuber. Karena menjadi youtuber harus bisa menguasai aplikasi editing video guna menjadikan video kita berkualitas dan bisa menarik pengunjung untuk menonton video di channel youtube kita. 
Apa yang kita dapat dari aplikasi editing video tersebut? 
Tentunya dengan mahir aplikasi editing video kita bisa membuat video yang menarik seperti membuat intro video keren, menambahkan backsong pada video, memotong video sesuai kebutuhan, menambahkan teks pada video serta menambah efek-efek videografis lainnya yang akan menjadikan video kita punya nilai jual tinggi.  Bagi kalian calon youtuber yang masih bingung mencari aplikasi editing video yang cocok, Aplikasi Editing Video Camtasia Studio 8 adalah aplikasi yang rekomended untuk dicoba.
Mengapa memilih Camtasia Studio 8 ?
Begini kawan-kawan, sedikit berbagi cerita saja, dulu awal-awal ngeTrend Youtube, dokter corel juga mencoba peruntungan dengan menjadi Youtuber. Banyak aplikasi editing video yang pernah saya coba untuk membuat sebuah video yang bagus untuk content youtube saya, mulai dari aplikasi editing video Sony Vegas, Adobe Premiere Pro, Camtasia Studio 8 dan Windows Movie Maker. Dari berbagai percobaan aplikasi editing video tersebut Dokter Corel lebih nyaman dan mudah menggunakan Aplikasi Camtasia Studio 8.

Berikut Kelebihan atau keuntungan menggunakan Aplikasi Camtasia Studio 8 

1. Aplikasi editing video yang ringan.
Berbeda dengan aplikasi editing foto atau audio, Aplikasi editing video biasanya lebih membutuhkan spesifikasi komputer yang memadai karena pengoperasiannya lebih berat daripada aplikasi editing foto atau audio. Hal ini disebabkan karena bahan / file editing video jauh lebih besa. Jadi jika spesifikasi komputer kita sedang-sedang saja pasti kita butuh aplikasi editing video yang ringan sehingga meskipun komputer bebannya berat, komputer kita tidak akan hang karena mengedit file yang besar.

2. User Friendly (mudah digunakan)
Camtasia Studio 8 termasuk aplikasi editing video yang mudah digunakan apalagi untuk pemula. Tampilan lembar kerja dan tool nya tidak serumit aplikasi editing video lainnya. 

3. Webcam, Rekam Audio dan Rekam Layar.
Camtasia Studio 8 juga terdapat fitur webcam, rekam audio dan rekam layar. Fungsi fitur ini adalah untuk merekam layar komputer, merekam suara sekaligus bisa menampilkan gambar kita di video tersebut dalam satu waktu . Fitur ini sangat cocok untuk membuat video tentang tutorial-tutorial.

4. Proses Render Video yang Mudah
Setelah proses editing video menggunakan aplikasi Camtasia Studio 8 sudah selesai langkah selanjutnya yaitu membuat file olahan tersebut menjadi format video (MP4) serta menyetting ukuran dimensi video tersebut. Selain itu ada fitur render tanpa menyimpan di komputer kita jadi hasil render bisa langsung upload ke screencast, google drive dan youtube.

Begitulah ulasan singkat tentang kelebihan Aplikasi Camtasia Studio 8. Semoga bisa menambah referensi sobat dalam memilih aplikasi editing video untuk channel youtubenya. Kalau menurut saya sih, aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin menjadi Youtuber yang hebat dan bisa berkompetisi dengan yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjadi Youtuber Handal dengan Aplikasi Editing Video Camtasia Studio 8"

Post a Comment