Camtasia Studio " Aplikasi Editing Video Recomended Untuk Pemula "

Selamat beraktifitas sobat DC. Bagaimana kabar pelajaraan desain kalian? Sudah tambah referensi desinnya kan? Pada kesempatan ini dokter corel tidak membahas desain corel draw atau photoshop tapi dokter corel ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam hal editing video untuk pemula.  Dulu waktu awal belajar desain, Dokter Corel memiliki rasa ingin tahu yang amat tinggi akan dunia desain baik desain grafis maupun desain video. Dengan rasa ingin tahu inilah DC mengetahui berbagai aplikasi desain dan editing vidio. Seperti Aplikasi Corel Draw, Photoshop, AI (Desain Grafis) sedangkan untuk editing video aplikasi yang pernah DC coba antara lain Windows Movie Maker, Adobe Premier, Sony Vegas, Camtasia Studio, dll. 

Namun untuk kali ini DC akan membagi pengalaman dalam memakai aplikasi editing video yang menurut DC mudah untuk dipoperasikan oleh pemula. Perlu diketahui bahwa banyak aplikasi editing video yang bisa dimanfaatkan untuk kita belajar, baik itu aplikasi yang gratisan maupun yang berbayar. Pada prinsipnya setiap aplikasi memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah kita sebagai pemula tentunya akan lebih mudah menggunakan aplikasi editing video yang mudah dipelajari dan dioperasikan oleh kita, terlebih kita masih newby dalam hal editing video. Jadi lebih gampang mengoperasikannya. Ya yang namanya belajar itu tidak ada yang instan atau ujug-ujug (jw) langsung bisa. 

Nikmati semua proses yang kita pelajari dan jadikan sebagai pengalaman yang berharga
Dari pengalaman Dokter Corel dalam menggunakan Aplikasi Editing Video. Dokter Corel merekomendasikan sebuat aplikasi editing video yang easyfull dalam pengoperasikannya. Aplikasi tersebut bernama " Camtasia Studio " . Mengapa Dokter Corel menyarankan untuk memakai aplikasi Camtasia Studio bukan yang lain seperti Adobe Premier? Apa keunggulannya? OK......... Mari saya jelaskan satu persatu :
  1. Di sini Dokter Corel tidak membahas aplikasi itu canggih atau tidak canggih, namun dokter corel lebih menekankan pada mudah dan tidak mudah nya menggunakan sebuah aplikasi editing video. 
  2. Banyak aplikasi editing video yang telah dokter corel coba, menurut saya aplikasi Camtasia Studio lah yang menurut saya cocok untuk pemula seperti kita. Meskipun aplikasi ini tergolong aplikasi yang mudah namun fiturnya sudah lumayan untuk menjadikan video kita bagus baik dari efek maupun kelayakan.
  3. Memilih aplikasi editing video seperti halnya memilih rekan kerja jadi setiap individu memiliki kriteria sendiri untuk menentukan pilihannya. Namun tidak ada salahya jika kita mencoba semua aplikasi. he he he

Berikut ini ulasan mengenail Aplikasi Camtasia Studio

CAMTASIA STUDIO















Camtasia merupakan aplikasi editing video yang kaya fitur, tapi aplikasi edit video ini mudah untuk digunakan, dan cocok sekali untuk pemula. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur tambahan. Selain dapat digunakan pada Windows maupun Mac, Camtasia juga memungkinkan kamu merekam layar komputer (screen recorder) sehingga kamu dapat dengan mudah mengedit pada perangkat lunak itu sendiri. Keren kan, cobain deh kalo tidak percaya.

Kemudahannya lagi, dengan menggunakan Camtasia Studio kita tidak perlu aplikasi tambahan untuk menghasilkan output video yang profesional karena pada camtasia studio juga terdapat fitur rendering video berformat youtube. Jadi kita tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan kita saat render video. 
Banyak para youtuber yang menggunakan Aplikasi Camtasia Studio dalam mengedit video proyek mereka sebelum dipublish di youtube. Hal ini menunjukkan bahwa memang aplikasi Camtasia Studio ini sangat recomended untuk para pemula seperti kita. Untuk mendapatkan aplikasinya silahkan cari di google. he he he

Demikian share pengalaman DC dalam editing video, semoga bermanfaat dan membuat kita semakin rajin belajar dalam dunia desain. Share biar bermanfaat bagi yang lain, dan tak lupa saran yang bersifat konstuktif untuk membuat laman ini menjadii lebih baik. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camtasia Studio " Aplikasi Editing Video Recomended Untuk Pemula ""

Post a Comment