Desain Background/ Backdrop Perpisahan Sekolah



Selamat beraktifitas reader dokter corel, masih semangat untuk belajar Corel Draw kan? Alhamdulillah dokter corel masih setia berbagi desain corel draw untuk kalian yang lagi semangat-semangat belajar menguasai ilmu Desain dengan Aplikasi Corel Draw. Pada kesempatan kali ini Dokter Corel akan berbagi sebuah desain Background atau Backdrop Perpisahan Sekolah. Perlu kita ketahui bahwa, setiap tahun sekolahan selalu mengadakan acara perpisahan atau pelepasan siswa atau ada yang menyebutnya dengan istilah akhirsanah. Setiap sekolah pasti membutuhkan background/backdrop perpisahan siswa mereka. Nah dari kebutuhan tiap sekolah ini lah kita mencoba peruntungan siapa tahu desain kita digunakan oleh sekolah-sekolah tersebut. 

Sebelumnya, dokter corel akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu backdrop kegiatan. Definisi Backdrop adalah latar belakang atau background dari sebuah kegiatan atau acara yang berfungsi untuk mempercantik panggung dan memberikan nuansa yang sesuai dengan tema acara atau kegiatan yang dilaksanakan. Di samping itu, backdrop juga memiliki fungsi untuk media promosi, dimana pada backdrop biasanya terdapat gambar/logo/ icon iklan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendesain backdrop kegiatan, antara lain :
  • Desain logo/ identitas penyelenggara harus jelas dan kontras
  • Memberikan Headline pada desain anda, jadi ada tulisan yang dibuat lebih menonjol dari yang lainnya. Seperti motto atau semboyan.
  • Perhatikan pelaksanaan kegiatan backdrop, maksudnya jika kegiatan dilakukan saat siang hari jadi usahakan warna backdrop jangan terlalu terang. Begitu sebaliknya jika kegiatan dilaksanakan malam hari / petang diusahakan warna desain backdrop agak terang.
  • Penempatan logo sponsor jangan sampai terhalang benda apapun. Jadi saat mendesain kita juga harus pintar menempatkan logo sponsor dalam backdrop. Kalau ditempatkan di bagian bawah usahakan diukur dengan tempatnya/ panggungnya, ada yang menghalangi pandangan penonton tidak? 
Nah, begitulah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain Backdrop Kegiatan. Jadi jika memperhatikan hal-hal di atas, insyaallah desain kita akan menjadi desain yang bagus dan sesuai keinginan pelanggan. 

Peluang Membuat backdrop untuk acara kegiatan sekolah juga patut dipertimbangkan karena kegiatan itu diadakan setiap tahun dan menurut Dokter Corel banyak sekolah-sekolah yang masih menggunakan backdrop manual untuk acara meraka. Jadi di situlah kita bisa masuk untuk mempromosikan desain kita. Monggo bagi yang membutuhkan referensi desain backdrop Perpisahan Sekolah baik backdrop  Perpisahan TK, backdrop Perpisahan SMP, Perpisahan backdrop SMA maupun perpisahan yang lainnya bisa diunduk Desain Backdrop dari dokter corel. File ini berformat Corel Draw X4. Monggo file bisa diunduh DI SINI.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Background/ Backdrop Perpisahan Sekolah"

Post a Comment